Gunakan kiat berikut ini agar tetap eksis di ketatnya persaingan Blog



 Blog merupakan tulisan atau informasi tertentu yang di tulis oleh seseorang ke dalam bentuk aplikasi web.Kegiatan blogging saat ini menjadi kegiatan yang sangat menarik sehingga banyak orang yang berlomba-lomba membangun blog miliknya.Hal itu dapat terjadi dikarenakan dengan memiliki blog yang dapat memberi informasi maupun inspirasi kepada banyak orang,tentu sang pemilik blog akan mendapatkan banyak keuntungan.Selain namanya akan dikenal oleh banyak orang karena pandai dalam membuat informasi,juga sang pemilik blog akan memiliki kesempatan yang besar untuk menghasilkan uang dari blognya.

Nah semakin banyaknya orang yang membangun sebuah blog,maka sudah dipastikan persaingan akan semakin ketat pula.Persaingan yang saya maksud disini adalah persaingan untuk mendapatkan pengunjung dan juga persaingan untuk mendapatkan loyalitas dari para pengunjung tersebut.Terbukti,sebuah blog akan cepat eksis dan populer apabila mampu menggaet pengunjung yang banyak dan juga mampu mendapat loyalitas pengunjungnya pula.

Nah,jika kita saat ini tengah membangun blog,bagaimana kita menyikapi di tengah persaingan yang semakin ketat tersebut?
Karena pada dasarnya,di semua tema atau niche blog sama-sama memiliki persaingan yang juga sangat ketat.


Berikut tips yang dapat kamu lakukan agar blog yang kamu kelola saat ini agar tetap eksis di tengah ketatnya persaingan antar sesama blog.


1.Blog kamu harus memiliki keunikan tersendiri

Faktanya,blog-blog yang bermunculan di media internet umumnya memiliki tema atau niche yang sama.Entah itu blog dengan niche bisnis,otomotif,olahraga dan lain sebagainya.Bisa dipastikan,hampir mustahil apabila mencari tema atau niche blog yang benar-benar baru.Kalaupun ada,pasti niche blog tersebut saya yakin kurang diminati oleh pembaca.

Yapz,jika saat ini blog yang kamu kelola memiliki niche yang sudah umum atau niche yang sudah digunakan oleh banyak orang,kamu tak perlu takut untuk melanjutkannya.Sebagai seorang blogger yang profesional,kamu harus membuat blog yang kamu kelola agar memiliki keunikan tersendiri di bandingkan dengan blog kompetitormu.Buatlah keunikan atau pembeda yang dapat menunjukkan kepada semua orang,bahwa blog kamu sangatlah berbeda dari blog pada umumnya.

Lantas cara membuat blog yang memiliki perbedaan dan keunikan tersendiri itu bagaimana caranya?Contohnya adalah isilah blog kamu dengan artikel yang betul-betul original.Kamu juga dapat menjadikan blog milikmu memiliki perbedaan tersendiri dengan cara menulis artikel yang di sertai dengan video,disertai penelitian juga riset yang nyata,dan juga membuat artikel dengan bahasa kamu sendiri yang lebih menghibur.

Itu hanya sebagian contoh kecil saja.Jika kamu memiliki ide lain yang dapat membuat blog kamu unik dan berbeda,tak ada salahnya untuk diterapkan di blog yang kamu kelola

2.Gunakan Kiat-Kiat Khusus

Layaknya sebuah bisnis dimana jika ingin bisnis yang dikelola bisa terus berkembang dan maju,maka sang pebisnis harus melakukan kiat atau strategi khusus untuk meraihnya.Apabila dalam berusaha seorang pebisnis harus melakukan strategi khusus seperti memberikan hadiah yang menarik di setiap pembelian produk,menetapkan diskon,maka dalam dunia bloggingpun sebenarnya demikian.

Akan tetapi,jika di sebuah bisnis melakukan strategi khusus seperti memberikan diskon,memberikan harga promo,maka di dalam sebuah blog strategi yang harus kita lakukan bukanlah strategi seperti itu tapi strategi khusus yang saya maksud adalah strategi seperti ikut dalam komunitas blogger dan bersilaturahmi dengan orang yang ada didalam komunitas tersebut,menanggapi dengan sopan komentar-komentar blog,blogwalking,
dan lain-lainnya.Hal tersebut dapat membuat blog yang kamu kelola akan tetap eksis di dunia maya.Strategi khusus lain yang dapat kamu lakukan contohnya seperti memberikan hadiah kepada mereka yang telah memberikan feedback positif untuk blog yang kamu miliki.

Apabila kamu mempunyai strategi khusus lain yang mampu membuat blog tetap eksis,tak ada salahnya untuk kamu terapkan.Siapa tahu strategi khusus tersebut dapat mendongkrak popularitas blog yang milikmu.

3.Jagalah Konsistensi

Dalam segala hal,konsistensi memang sangat dibutuhkan.Seperti halnya meraih cita-cita,seseorang harus selalu menjaga konsistensinya agar mampu meraih cita-cita tersebut.Sama halnya dengan blogger.Cita-cita seorang blogger sudah pasti menginginkan blog yang memiliki banyak visitor dan disenangi oleh banyak orang.Tapi untuk meraih hal tersebut dibutuhkan sikap sabar dan dan konsisten dalam membangun blog agar meraih hal yang diinginkan.Hanya dengan konsistensilah sebuah blog akan tetap eksis dan populer di kalangan para pembaca setia.Maka dari itu konsistensi sangat penting untuk dilakukan.

Baca Juga : Bisnis online anda sulit berkembang?Mungkin ini penyebabnya

4.Lakukan yang Terbaik

Terakhir,tetap lakukan yang terbaik untuk blog kamu.Seperti halnya dalam sebuah bisnis,agar bisnis tersebut tidak di tinggal oleh para pelanggannya,maka sang pengusaha harus tetap memberikan yang terbaik untuk para pelanggannya tersebut.Nah tak terkecuali dalam sebuah blog,agar tidak ditinggal oleh para pembaca setia,maka sang pemilik blog wajib untuk selalu memberikan yang terbaik untuk pembaca setianya.

Lantas bagaimana caranya untuk memberikan yang terbaik untuk para pembaca setia blog kita?Caranya adalah dengan membuat konten atau artikel yang selalu berkualitas.Hal lainnya yang harus dilakukan oleh seorang blogger yaitu perhatikan juga tampilan blog.Apakah tampilan blog yang kamu miliki sudah bagus dan rapi atau belum,loading blog juga harus cepat jangan lambat,kalau perlu gunakan template blog yang mobile frendly.Intinya buatlah pengunjung yang mengunjungi blog kamu menjadi senyaman mungkin.Jika hal-hal tersebut dapat kamu penuhi,sudah dipastikan blog yang kamu kelola akan terus eksis di tengah persaingan yang semakin ketat.

Itulah sedikit tips dari saya tentang kiat atau strategi khusus yang harus kamu lakukan agar dapat terus bersaing di tengah ketatnya persaingan blog.Semoga dapat membantu kamu dalam mengembangkan sebuah blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel